Dirikan Partai Baru, Amien Rais Deklarasi Desember

Amien Rais-- radar bayumas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Amien Rais dalam waktu dekat ini akan mendeklarasikan partai barunya. Manuver politik mantan Ketua MPR RI itu dilakukan karena kecewa dengan kepemimpinan Partai Amanat Nasional (PAN) yang dipegang Zulkifli Hasan, yang tidak lain adalah besannya.

Saat dikonfirmasi, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga loyalis Amien Rais, Agung Mozin membenarkan akan adanya partai baru tersebut. Dia menyebut Desember 2020 ini partai baru tersebut akan dilauncing.

“Iya rencananya tahun ini. Paling lambat Desember, nanti Pak Amien yang akan launching,” ujar Agung Mozin kepada JawaPos.com, Selasa (25/8).

Agung mengaku tidak ingin membocorkan nama partai tersebut. Sebab partai baru tersebut belumlah diluncurkan. Sehingga dia meminta awak media untuk bersabar. “Oh jangan dulu, pokoknya nanti (launching) dalam waktu tidak lama lagi,” katanya.

Agung mengklaim banyak tokoh yang akan masuk di partai baru buatan Amien Rais tersebut. Namun dia tidak bisa membocorkan nama-nama tersebut sebelum partai itu dilaunching.

‎”Kemudian banyak sekali tokoh-tokoh nasional yang akan hadir di dalam. Banyak. Cuma nama mereka belum aku sebut yak‎,” ungkapnya.

Agung melihat, PAN saat ini sudah melenceng dari cita-cita awalnya. Apalagi saat dipegang oleh Zulikifli Hasan. Sehingga banyak kader yang kecewa dan menginginkan Amien Rais membentuk partai baru.

Komentar

Loading...