Dirjen HAM Temui Wagub Sulsel, Bahas Konsep Lapas Alam Terbuka


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Jajaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Senin (24/8/2020) malam.

Rombongan diantaranya Direktur Jenderal (Dirjen) Hak Asasi Manusia (HAM) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DR Mualimin Abdi; Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Harun Sulianto; Sekretaris Dirjen HAM; Direktur Kerjasama HAM; Direktur Pelayanan Komunikasi Masyarakat; serta para Kepala Divisi Kemenkumham Sulsel.

Diterima oleh Andi Sudirman di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Yusuf Dg. Ngawing, Kota Makassar.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman menjamu rombongan Kemenkumham dengan kue tradisional Sulsel, barongko. Bahkan rombongan Kemenkumham dijamu makanan pulu mandoti.

Pertemuan ini dalam rangka silaturahmi jajaran Dirjen HAM Kementerian Hukum dan HAM dengan Wagub Sulsel. Dikesempatan itu, Dirjen HAM memperkenalkan jajarannya.

Direktur Jenderal (Dirjen) Hak Asasi Manusia (HAM) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DR Mualimin Abdi menyampaikan, bahwa untuk menjalin kerjasama dan koordinasi dengan Wagub Sulsel.

“saya hadir untuk memperkuat koordinasi, hal-hal yang bisa dilakukan koordinasi agar lebih erat,” ujarnya.

Ia pun mengaku, tertarik dengan konsep rencana Wagub Sulsel yang mengusulkan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dengan konsep alam terbuka.

“Harapan Wagub punya keinginan Lapas ditingkatkan. Ide itu ditempatkan di daerah dingin konsepnya,” tuturnya.

Komentar

Loading...