Giring Ganesha, Gagal Terpilih di Pileg hingga Stres, Kini Maju Capres 2024

Giring Ganesha (Dedi Yondra/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Penyanyi Giring Ganesha kini bukan lagi sebagai seorang penyanyi. Eks vokalis Band Nidji ini kini benar-benar putuskan terjun ke dunia politik.

Giring masuk ke dunia politik melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Bukan menjadi anggota biasa, Giring kini dipercayakan sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSI menggantikan Grace Natalie yang sedang kuliah di luar Negeri.

Pada pemilihan legistlatif 2019 lalu, Giring sempat stres lantaran gagal duduk menjadi anggota Dewan. Giring mengatakan, secara perolehan suara, dia mendapat suara yang cukup banyak. Hanya saja PSI yang menjadi kendaraan politiknya, tidak bisa menembus parliamentary threshold,

“Itu dapat (legislatif), cuma karena PSI enggak lolos, jadi engak dapat (kursi). Awalnya nge-drop sih,” kata Giring dalam vlog Ari Lasso berjudul GIRING STRESS ?! KELUAR DARI NIDJI, GAGAL JADI DPR.

Giring mengatakan, tak bisa dibayangin kekecewaanya. Sebab perolehan suaranya tinggi, namun partainya tak menembus parliamentary threshold. Dia mengaku saat itu mengalami stres berat.

“Bayangin, ya gimana sih, awalnya lo lolos, tapi lo enggak lolos karena sebuah sistem. “Bengong, stres, suka di pinggir tempat tidur,” ujar Giring.

Hingga Giring boyong keluarganya untuk berlibur untuk mendapat ketenangan.

Kali ini, Giring muncul lagi dengan komitmen politiknya. Tak tanggung-tanggung, dirinya umumkan siap bertarung di Pilpres 2024. Padahal pesta demokrasi 5 tahunan itu masih jauh.

Komentar

Loading...