Giring Ngaku Siap Jadi Capres 2024, Ernest Prakasa: Gimmick yang Kebablasan

Giring dan Ernest

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Mantan Vokalis Band Nidji yang kini menjabat sebagai Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha secara mengejutkan nyatakan diri maju di Pemilihan Presiden 2024. Padahal, pesta demokrasi 5 tahunan itu masih jauh untuk dibahas.

Komedian Ernest Prakasa menilai, keputusan Giring untuk maju di Pilpres merupakan setingan yang kebablasan. Dia mengatakan, PSI memajukan kader hanya bermodalkan popularitas bukan soal pengalaman.

“Bagi saya, pencalonan Giring adalah gimmick yang kebablasan. Memajukan figur untuk menjadi capres hanya bermodalkan popularitas, bukan pengalaman politik yang jelas.” Tulis Ernest di laman twitternya, dikutip Selasa (25/8).

Ernest menganggap PSI hanya sedang bersandiwara. “PSI tidak menganggap pencapresan sebagai sesuatu yang serius, maka saya pun tidak lagi menganggap mereka serius.” Imbuh Ernest Prakasa.

Sikap PSI dan Giring tersebut, nampaknya membuat pria jebolan stand-up komedi 2011 ini, menyatakan untuk menarik simpatinya dari Partai besutan Grace Natalie itu.

“Selama ini saya secara terbuka menyatakan simpati terhadap perjuangan rekan-rekan di PSI, mengamini niat mereka untuk memperbaiki iklim perpolitikan Indonesia. Pencalonan Giring sebagai capres, apapun motifnya, telah mengakhiri simpati itu.” Ungkap Ernest.

Sebelumnya, Giring membuat heboh dengan mengaku siap maju pada pemilihan presiden 2024.

“Ya, saya memang memberanikan diri untuk maju sebagai calon Presiden di 2024,” ujar Giring dikutip Chanel Youtube Partai Solidaritas Indonesia, Senin (24/8).

Komentar

Loading...