Hapernas, Momentum Bangkitnya Sektor Properti

FOTO: ARDI/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sektor properti harus bangkit. Hari Perumahan Nasional (Hapernas) mesti jadi momentum bersatunya para pengembang dalam memacu pembangunan. Terutama perumahan.

Ketua DPD REI Sulsel, M Sadiq mengatakan, peringatan Hapernas berbeda dengan tahun sebelumnya. Ini lantaran merebaknya pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian goyah.

“Hapernas ini menjadi langkah untuk kita berbenah. Pandemi memang membuat perekonomian terganggu dan membuat beberapa sektor ikut terdampak. Termasuk properti. Tetapi kami melihat itu sebagai sebuah tantangan. Karena di setiap tantangan jika disikapi dengan bijak pasti ada selalu inovasi yang justru bisa membuat kita lebih baik lagi,” ujarnya.

Sadiq melihat sektor properti akan kembali bergerak bagus. Tren penjualan rumah dan gairah konsumen untuk memiliki hunian akan kembali membaik. Program Pemulihan Ekonomi (PEN), kata dia menjadi salah satu faktornya.

Akan tetapi, Sadiq mengingatkan terutama kepada pengembang yang tergabung di REI untuk saling menguatkan. Dalam proses pemulihan ekonomi, prospek cerah sektor properti mestinya jadi momentum untuk bergerak bersama.

“Dan momentum Hapernas yang jatuh pada Selasa 24 Agustus jadi ajang buat kita untuk tumbuh bersama. Setidaknya ada pelajaran yang bisa kita ambil dari pandemi ini dan bergerak bersama untuk kembali fokus membuat properti bangkit,” terang dia.

Kepala Kanwil V BTN, Edward Alimin Sjarief mengatakan, sesuai dengan tema Hari Perumahan Nasional ke-13 yaitu Rumah #1 (Rumah Pertama), ditengah pandemi Covid-19 ini Bank BTN berkomitmen mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui sektor perumahan. Ini sekaligus mendukung Program Sejuta Rumah yang diinisiasi oleh pemerintah dalam menyediakan hunian yang layak bagi seluruh keluarga Indonesia.

Komentar

Loading...