Ini Target PKB di Pilkada 2020

PKB Targetkan Menang 80 Persen di Pilkada 2020 Ketua Desk Pilkada DPP PKB Faisol Reza di acara penandatanganan pakta itegritas calon kepala daerah di DPP PKB, Jakarta, Senin (24/8). (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai bersiap dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar itu menargetkan kemenangan 80 persen.

“Kita targetkan kemenangan 80 persen di Pilkada 2020,” kata Ketua Desk Pilkada DPP PKB Faisol Reza di acara penandatanganan pakta itegritas calon kepala daerah di DPP PKB, Jakarta, Senin (24/8).

Pilkada 2020 akan digelar di 270 daerah. Dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota. PBB mengupayakan agar meraih kemenangan sebesar mungkin. “Mari kita mulai acara ini dengan semangat PKB ingin memenangkan Pilkada 2020 sebesar-besarnya,” imbuhnya.

Ketua Komisi VI DPR RI itu menekankan, pakta integritas dibuat sebagai salah satu tolak ukur kesungguhan partai memenangkan pilkada. Melaluinitu pula, PKB berkomitmen akan memajukan daerah, ketika berhasil memimpin.

“Itu yang menjadi janji PKB kepada masyarakat bahwa calon-calon yang didukung PKB benar-benar akan memperhatikan kontrak komitmen ini,” kata Faisol.

“Benar-benar akan memperhatikan kepentingan masyarakat secara luas, dan kepedulian dari para calon supaya kesejahteraan yang kita capai di masing-masing daerah,” tambahnya.

Pakta Integritas itu juga berisikan penegasan mengenai bakal calon Kepala Daerah yang diusung PKB memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk tidak melakukan tindak korupsi, kolusi dan nepotisme atau pelanggaran hukum lainnya. Setiap bakal calon juga diharuskan berkomitmen untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

Komentar

Loading...