Kadis Ini Positif Covid-19, Sebelumnya Rapat Bareng Anies

ILUSTRASI: Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Suzy Marsitawati dinyatakan positif Covid-19 (Dok BeritaJakarta.id)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Suzy Marsitawati dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (24/8). Seminggu sebelumnya, pada 19 Agustus 2020, dia sempat menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) secara tatap muka.

Dalam rapim tersebut turut dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria, Sekretaris Daerah Saefullah. Kendari demikian, penularan virus diklaim bukan dari rapim itu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta, Chaidir mengatakan, peserta rapim diwajibkan menggunakan masker selama rapat berjalan. Tempat duduk peserta diatur berjarak minimal 1 meter. Selain itu, disiapkan hand sanitizer di luar ruangan. Para pejabat telah melakukan tes Covid-19 secara mandiri, sehingga yang hadir dipastikan dalam kondisi sehat.

“Peserta rapim telah mengikuti prosedur tes Covid-19 terlebih dahulu, dan dinyatakan sehat. Penularan tidak terjadi di ruangan rapim karena kami sudah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat,” kata Chaidir di Balai Kota Jakarta, Selasa (25/8).

Chaidir menuturkan, penerapan protokol kesehatan secara ketat akan terus diberlakukan di lingkungan pegawai Pemprov DKI Jakarta. Rapim fisik masih diadakan untuk pembahasan hal-hal yang penting dengan penerapan prosedur protokol kesehatan yang ketat tersebut.

“Peserta rapat harus duduk berjarak, harus memakai masker, sehingga harapannya bisa mencegah penularan virus. Untuk pegawai yang terkonfirmasi Covid-19, dapat melapor pada BKD dan melakukan isolasi mandiri,” pungkasnya. (JPC)

Komentar

Loading...