Karya Putra Daerah, Meks Target Kuasai Pasar Ojol

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Selama ini bisnis aplikasi layanan ride hailing di Kota Makassar berkembang pesat. Sebut saja Gojek, Grab, dan Maxim, sudah lebih duhulu hadir menyapa masyarakat.

Hal inilah yang menjadi inspirasi beberapa orang yang berprofesi sebagai driver ojol, untuk membuat sebuah perusahaan layanan sejenis, dengan beberapa nilai tambah, baik untuk konsumen maupun kepada mitra driver ojol.

Menurut Risman dari Tim Manajemen Meks, layanan aplikasi ride hailing tersebut mulai beroperasi di Kota Makassar sejak awal Agustus 2020. Sambil berjalan, saat ini Meks sedang gencar melakukan perekrutan mitra driver.

“Meks lahir dari kesulitan-kesulitan yang dialami di lapangan. Meks manajemennya berasal dari komunitas mitra drivel ojol sendiri, yang dinamakan komunitas Siri’na Pacce. Kami ingin berkarya untuk Kota Makassar, dan ingin bermanfaat untuk orang banyak,” ujarnya.

Ada 7 layanan di aplikasi Meks yang dapat dinikmati masyarakat. Pertama Motor dan Mobil, yang merupakan aplikasi layanan penumpang. Ada juga layanan Kiriman Paket dan Makanan. Selain itu, tersedia juga layanan Pasar, Olshop, dan Alat Tulis Kantor.

“Untuk tahap awal kami fokus dulu layanan motor penumpang, layanan pengantaran makanan serta paket. Kami targetkan bulan September, layanan mobil penumpang sudah bisa beroperasi. Sekarang masih dalam tahap proses pengurusan izin,” jelas Risman.

Nilai lebih layanan yang ada di aplikasi Meks ini ungkapnya, adalah tarif yang diawarkan jauh lebih rendah dibandingkan aplikasi yang sudah lebih dahulu beroperasi.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...