Kiai Kultural NU Jawa Timur Berharap Besar Rizal Ramli untuk Negara, Ini Alasannya

Selasa, 25 Agustus 2020 15:54

Para Kiai Kultural NU ketika menggelar diskusi dengan Rizal Ramli secara daring. Foto: tangkapan layar diskusi daring

Gus Aam mencontohkan, ide cemerlang RR menyatukan seluruh bank syariah milik pemerintah agar asetnya bisa bertambah besar sehingga bisa bersaing dengan bank umum milik swasta.

“Rizal Ramli itu cerdas dan berani. Kepeduliannya pada warga NU juga sudah terbukti. Ini pemimpin nasional yang dibutuhkan saat ini dan untuk masa depan,” kata cucu pendiri NU KH Wahab Chasbullah tersebut.

Gus Aam khawatir kalau kondisi ekonomi tidak segera dibenahi, Indoensia berpotensi masuk ke jurang resesi. Imbasnya, kesulitan ekonomi bakal terasa sampai ke bawah.

Termasuk imbasnya terhadap para pengasuh pondok pesantren, lantaran kegiatan belajar-mengajar terhenti hingga berbulan-bulan. Bahkan, sambung Gus Aam, sampai hari ini masih ada pesantren yang tutup.Tentu kondisi ini juga berdampak pada masyarakat di lingkungan pesantren.

Sementara itu, ekonomi Rizal Ramli bisa memahami kegelisahan para kiai dan pengasuh pondok pesantren di Jawa Timur. Menurut dia, tak bisa dipungkiri bahwa pandemi Covid-19 telah memberikan dampak di semua lini kehidupan termasuk di instansi pendidikan.

Bagikan berita ini:
4
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar