KNPI Sulsel Kecam Aksi Pemaksaan Minum Miras ke Bocah di Luwu Timur

Screenshot

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan mengecam aksi sejumlah remaja yang memberi paksa miras ke bocah tiga tahun di Luwu Timur.

Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Maruddani Kahfi merespon sebuah video viral seorang remaja memberi tegukan miras pada anak kecil di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

“Kami mengecam tindakan seorang pemuda yang dengan sengaja meminta anak di bawah umur untuk minum minuman keras di Kabupaten Luwu Timur,” kata Kanita Kahfi.

Ia mengutarakan siapapun tak boleh mengajarkan kepada anak di bawah umur untuk minum minuman keras. Sehingga menurutnya, Pemda, tokoh pemuda dan masyarakat lebih serius memproteksi lingkungan sosial (Lingsos), membuat lingkungan ramah anak, dan regulasi pelarangan minuman keras khususnya ruang publik.

“Mari jaga dan cintai desa kita sebagai tonggak pembangunan daerah Sulawesi Selatan yang berbudaya luhur dan bermartabat,” katanya.

Video pertama kali diunggah oleh akun Facebook Syahrul Waru, pada 23 Agustus 2020 berlokasi di . Dalam video unggahannya tersebut tampak seorang anak kecil yang diberi minuman keras sebanyak tiga tegukan. (fit)

loading...

Komentar

Loading...