Koeman Akan Buang Suarez

Luis Suarez/AFP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona akan mengakhiri kontrak Luis Suarez. Pelatih baru Barca, Ronald Koeman akan membuang bomber Uruguay itu karena tidak masuk dalam rencana masa depannya.

Koeman kabarnya sudah memberi tahu striker bergaji £ 290.000 per minggu tersebut. Pemain berusia 33 tahun itu diberitahu tentang keputusan pelepasannya tersebut melalui telepon oleh Ronald Koeman Senin waktu setempat.

Pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa Barca dengan 198 gol itu menjadi korban dalam rencana perombakan besar Koeman. Mantan penyerang Liverpool itu menurut RAC1 sudah diberitahu dengan pasti bahwa dia telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub.

Suarez memiliki satu musim lagi atau hingga 31 Juni 2021 dalam kontraknya di Barca dengan opsi untuk memperpanjangnya. Suarez saat ini sedang berlibur. Dan RAC1 menurut laporan yang dikutip dari Daily Mail mengatakan pengacara Suarez akan menegosiasikan pemutusan kontraknya.

Suarez bergabung dari Liverpool pada musim panas 2014 silam. Sejak datang ke Camp Nou, ia sudah memainkan 283 pertandingan bersama Raksasa Catalan. Selain mencetak 198 gol, eks pemain Ajax itu juga memberikan 109 assist.

Selain Suarez, pemain veteran lainnya seperti Gerard Pique, Jordi Alba dan Sergio Busquets juga bisa ditendang keluar dari Nou Camp. Sementara Lionel Messi dipastikan akan tetap dalam rencana Koeman meski ia diklaim tidak bahagia di bawah kepemimpinan presiden Josep Maria Bartomeu.

Komentar

Loading...