KPT 2020 Bahas Pembangunan Berkeadilan dan Kekerasan Perempuan

KPT 2020 yang digelar secara virtual

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Forum Pengada Layanan (FPL), Yayasan BaKTI dan Komnas Perempuan menggelar Konferensi Perempuan Timur 2020 (KPT 2020) secara virtual.

Konferensi pers dengan tema “Memetik Buah dari Sinergi Mulitipihak untuk Pembangunan Berkeadilan di Kawasan Timur Indonesia” ini akan dilaksanakan pada 26 hingga 27 Agustus 2020.

Diketahui, konferensi pers yang digelar secara daring itu, merupakan konferensi pers ke empat.

Sebelumnya, Konferensi Perempuan Timur lahir dari Konferensi Perempuan Timur yang pertama (2016), kedua (2017) dan berubah menjadi Konferensi Perempuan Timur pada penyelenggaraannya yang ketiga (2018).

“Seperti KPT2018, konferensi ini memperluas wilayah pembelajaran, tidak hanya di Pulau Timor melainkan berbagai pulau yang ada di bagian timur Indonesia seperti Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku dan Papua,” ucap Ketua Panitia Bersama KPT2020, Lusia Palulungan, pada konferensi pers yang digelar, Selasa (25/8/2020).

Lusia mengatakan dalam KPT 2020 akan hadir pelaku pembangunan dan aktor perubahan yang akan berbagi pengalaman dan gagasan dalam memenuhi hak-hak perempuan di Indonesia Timur.

Sementara itu, Komisioner Komnas Perempuan, Veryanto Sitohang membeberkan berbagai aksi kolektif dan model pemberdayaan gerakan perempuan di Indonesia Timur akan dibahas, seperti penguatan kepemimpinan perempuan dan komunitas untuk pencegahan dan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan, serta ragam advokasikebijakan dan inisiatif program untuk pembangunan berkelanjutan.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar