Lelang Jabatan Eselon II Pemkot Makassar Tunggu Izin Kemedagri

Basri Rakhman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah jabatan stuktural pemerintah kota (Pemkot) Makassar kini diisi pelaksana tugas (Plt). Pengisian jabatan kini telah diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar, Basri Rakhman mengatakan, Pj Wali Kota Makassar (Rudy Djamaluddin) telah bersurat ke Kemendagri perihal izin pengusulan.

“Untuk setiap wali kota definitif, atau wali kota PJ, tentu tidak bisa meninggalkan kewenangan itu. Saya tidak bisa mengatakan kewajiban, tapi kewenangan. Maksudnya termasuk semua bidang sektor beliau mau sukses, yah namanya sektor SDM. Kalau ada jabatan lowong dan masih banyak yang bisa menduduki, kenapa tidak diisi,” ujarnya, Selasa (25/8/2020).

Sementara diketahui, ada 11 jabatan Eselon II lowong yang kini masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). Adapun di antaranya, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (DP2), Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Kearsipan, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Penataan Ruang (DPR), Dinas Pendidikan (Disdik).Kemudian Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar), Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPKB), dan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Makassar. Untuk eselon III sekitar 8 pejabat yang diisi Plt, sedangkan eselon IV mencapai 12 orang.

Komentar

Loading...