Lomba Nyanyi Cover Lagu Didi Kempot

Didi Kempot (Dok/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mendiang Didi Kempot sudah melahirkan banyak sekali karya semasa hidupnya. Dia adalah salah satu musisi yang konsisten berkarya meski tidak tersorot oleh hingar bingar industri hiburan selama ini. Didi Kempot baru mendapat perhatian serius dari publik tanah air sekitar 2 tahun sebelum meniggal.

Sebagai penghormatan sekaligus penghargaan kepada mendiang Didi Kempot, diadakan kompetisi menyanyi Tribute to Didi Kempot Cover Version Competition yang secara resmi akan mulai dibuka pada 25 Agustus 2020. Kompetisi menyanyi lagu cover karya Didi Kempot ini diadakan oleh platform aplikasi RCTI+ menandai usianya 1 tahun di bawah fitur Home of Talent (HOT).

Sedikitnya ada tiga lagu milik Didi Kempot yang akan dikompetisikan di ajang ini. Ketiganya masing-masing berjudul Stasiun Balapan, Cidro dan Pamer Bojo. Proses kompetisi ini dari awal sampai akhir terpilih pemenangnya akan dilakukan secara digital.

“Dewan Jurinya hanya melalui internal dan vote melalui aplikasi RCTI+,” kata Ricky Nanang selaku Chief Creative Officer RCTI+ dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com Senin (24/8).

Selain Tribute to Didi Kempot Cover Version Competition, beberapa jenis lomba lain juga akan digelar. Seperti kompetisi menari, memasak, dan yang lainnya. Namun berbeda dari kompetisi pada umumnya, disini peserta bebas mendaftar tanpa dibatasi oleh usia. Peserta juga boleh mengirimkan video lebih dari satu untuk diikutkan dalam meja penjurian.

Komentar

Loading...