Panik Istri Kram Perut, Suami Adang Mobil Polisi

SELAMAT: Kasatlantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi Sutrisno ketika menjenguk Subandi dan Berliana di rumahnya, kemarin. (SITI NURUL LAILIL M/RATU)

FAJAR.CO.ID, TULUNGAGUNG — Pasangan suami istri (pasutri) Subandi, 27 dan Berliana Rysma Hardanti, 18, tak hentinya mengucap syukur. Pasalnya, Berliana dan janin yang tengah dikandungnya selamat.

Setelah Subandi dan rekannya nekat mengadang mobil polisi yang tengah berpatroli di lingkungan Perumahan Rimba Karya dalam upaya cegah 3C (curat, curas, dan curanmor) pada Minggu malam (23/8).

“Tolong bapak, tolong saya,” ucap Subandi, warga Perumahan Rimba Karya, Kelurahan Bago, ketika berusaha menghentikan mobil patroli pada Minggu malam (23/8) kemarin. Itu karena, istrinya yakni Berliana Rysma Hardanti, 18, yang tengah hamil tujuh bulan mengalami kesakitan pada perutnya.

Subandi mengaku tampak panik, terlebih tak ada satu orang pun yang dapat membantu karena tinggal berdua dengan istrinya. Dia pun sempat berusaha mencari kunci kendaraan agar dapat mengantarkan istrinya. Namun upayanya gagal. Kepanikan membuat pikiran Subandi blank hingga memutuskan meminta pertolongan siapa pun yang melintas di depan rumahnya.

Beruntung, sekitar pukul 23.00, mobil patroli lewat. Mobil yang kebetulan ditumpangi Kasatlantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi Sutrisno ini pun dihadang Subandi dan rekannya yang kebetulan berada di lokasi. “Ketika polisi turun mobil, langsung ditanyai ada apa, saya jawab tolong istri saya kesakitan. Dan teman saya bilang mungkin akan melahirkan. Dari situ polisi langsung bergegas ke dalam rumah untuk membantu,” terangnya.

Komentar

Loading...