PB ESI Sulsel Ikut Pantau Klub di Piala Menpora

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Geliat esports menunjukkan perkembangan pesat hingga saat ini. Lewat Piala Menpora Esports 2020 AXIS, 10 ribu atlet se-Indonesia bersaing, hingga 4 Oktober 2020 mendatang.

Terbagi ke 2.048 tim esports se-Indonesia. Para peserta hadir dengan membawa kelompok atas nama SMP, SMA, dan Kampus mereka.

Ketua Harian PB ESI Sulsel, Alton Annar Sampetoding menyampaikan, turnamen ini sifatnya independen. “Tetapi, pihaknya tetap memberi dukungan ke klub asal Sulsel dan kita juga memantau langsung klub melalui kejuaraan ini,” katanya.

Dia pun berharap, klub asal Sulsel yang ikut bisa koordinasi dengan pihaknya. Agar, pendataan klub dan dukungan dari PB ESI Sulsel juga bisa mereka rasakan.

Harapan tentunya agar semua atlet esports di klub asal Sulsel dapat berkompetisi dengan sportivitas tinggi dan meraih hasil terbaik. Serta bisa mereka wadahi perkembangannya ke depan.

Sekadar diketahui, Piala Menpora Esports 2020 AXIS akan mempertandingkan Mobile Legends: Bang Bang yang merupakan game besutan Moonton yang mengusung genre MOBA. Di babak kualifikasi, sebanyak 2.048 tim esports yang berkompetisi terbagi dalam 4 kloter dengan 512 tim per kloter. Para pemain akan bertanding 5 vs 5 untuk terus melaju ke babak berikutnya.

Menpora, Zainudin Amali menjelaskan diselenggarakannya Piala Menpora Esports 2020 AXIS merupakan bagian dari upaya Kemenpora untuk mengembangkan dan memajukan esports secara positif di Tanah Air. Kejuaraan ini diharapkan mencetak bakat-bakat baru atlet esports Indonesia yang dapat mengharumkan nama bangsa di kemudian hari.

Komentar

Loading...