Pembunuhan Bos Pelayaran, 44 Adegan Dalam Rekonstruksi

Proses rekonstruksi pembunuhan bos pelayaran berinisial S. (Sabik Taufan/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Penyidik Polda Metro Jaya telah selesai menggelar rekontruksi kasus pembunuhan bos PT Dwiputra Tirta Jaya berinisial S, 51. Total ada 44 adegan yang diperagakan oleh para tersagka pembunuhan.

“Total ada 44 adegan kita lakukan dan terbagi dalam beberapa tahapan-tahapan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Ruko Royal Square, Jakarta Utara, Selasa (25/8).

Rekontruksi kali ini dibagi dalam 3 kategori. Pertama pada saat perencanaan pembunuhan, pada saat eksekusi, dan setelah pembunuhan terjadi.

“Kita tahu bahwa fungsi rekon adalah bagaimana kita menggambarkan terjadinya suatu peristiwa pidana dengan cara memeragakan para saksi-saksi dan tersangka-tersangka ini memeragakan apa yang sudah dia tuangkan dalam BAP,” tambah Yusri.

Sementara itu, Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, rekonstruksi digelar di 2 lokasi. Pertama di Polda Metro Jaya sebagai lokasi pengganti, dan kedua di lokasi penembakan di Ruko Royal Square.

“44 adegan ini dibagi menjadi dua tahapan pertama, adalah 36 adegan yang terkait dengan pembunuhan berencana. Kemudian terkait dengan 340, 338 pembunuhan berencana,” sambung Calvijn.

Sebelumnya, jajaran Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Utara berhasil mengungkap kasus penembakan bos PT Dwiputra Tirta Jaya berinisial S, 51. Otak pembunuhan ini ternyata NL, 34, yang berstatus sebagai pegawai bagian keuangan di perusahaan milik korban.

Komentar

Loading...