Pirlo Pimpin Latihan Perdana Juventus, Ronaldo Bilang Begini

Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo/Juventus FC

FAJAR.CO.ID, TURIN—Era baru Juventus bersama pelatih anyar sekaligus legenda klub, Andrea Pirlo dimulai hari ini. Pirlo yang menggantikan Maurizio Sarri memimpin latihan di Continassa bersama asistennya, Igor Tudor.

Juventus merilis foto dari sesi latihan pertama tim Andrea Pirlo yang dihadiri langsung sang superstar, Cristiano Ronaldo. Kapten timnas Portugal itu kembali ke Turin tadi malam setelah sebelumnya kembali ke negaranya.

Matthijs de Ligt dan Paulo Dybala tidak ambil bagian dalam latihan ini. De Ligt baru saja menjalani operasi di bahunya. Sedangkan Dybala tidak bisa hadir karena masih menjalani rehabilitasi untuk cederanya. Skuat berlatih dalam kelompok kecil, sesuai protokol medis, dengan fokus utama pada latihan fisik.

Latihan perdana ini disambut antusias pemain Juventus. Termasuk Ronaldo. Lewat akun Instagramnya, mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu mengatakan, “Musim baru akan datang.”

Pelatih veteran Italia, Marcello Lippi mengatakan, Pirlo akan sukses sebagai pelatih Juventus. Menurutnya, dia terlahir untuk melakukan segalanya seperti yang telah ditunjukkan eks pemain Juve lainnya, jejak Zinedine Zidane.

“Andrea dilahirkan untuk melakukan segalanya, tidak hanya menjadi pelatih. Dia mampu melakukan apa saja. Juve menyadari dia memiliki kualitas dan karisma,” kata Lippi kepada majalah Sportweek La Gazzetta dello Sport dikutip dari Football Italia.

Sementara itu, Sarri menurut surat kabar La Stampa bersikeras bahwa Juventus harus tetap membayar gajinya dimana ia masih punya kontrak dua musim. Bianconeri saat ini berusaha melakukan negosiasi dengan Sarri agar mengakhiri kontraknya dengan persetujuan bersama.

Komentar

Loading...