Pulau Kodingareng Keke Jadi Stasiun Darurat Kepulauan

Pulau Kodingareng Keke. (Dok wisato.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pemkot Makassar berupaya menyentuh daerah kepulauan. Salah satunya, dengan membangun stasiun darurat kepulauan.

Selama ini, infrastruktur publik di daerah kepulauan masih cukup tertinggal. Mulai dari fasilitas pendidikan hingga kesehatan, masih jarang dilirik oleh pemerintah.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengungkapkan, masyarakat di pulau seharusnya mendapat perhatian lebih. Banyak fasiltas-fasilitas publik yang sulit mereka nikmati. Hanya ada di daratan Kota Makassar yang jaraknya cenderung jauh.

Pulau Kodingareng Keke, kata Rudy, salah satu pulau yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan fasilitas publik. Sebab, jaraknya dengan pulau-pulau terluar cukup dekat. Apalagi, pulau ini dibangun oleh pemerintah.

“Makanya saya ingin jadikan Pulau Kodingareng Keke sebagai stasiun darurat kepulauan. Nanti kerja sama dengan Pemprov Sulsel. Ini bisa diusulkan di anggaran 2021,” kata pria bergelar akademik profesor itu.

Dia menambahkan, jika selama ini Pulau Kodingareng Keke tak berpenghuni, dengan dibangunnya stasiun darurat kepulauan akan membuat pulau tersebut lebih terawat. Akan ada petugas yang berjaga di pulau tersebut selama 24 jam.

“Di sana kan ada bangunan yang bisa kita revitalisasi. Bayangan saya lantai 1 dan 2 jadi tempat wisata. Lantai 3 dihadirkan kantor stasiun darurat kepulauan. Nanti dikembangkan oleh OPD apa saja fasilitas bisa dimasukkan,” imbuhnya.

Ketua Komisi C DPRD Makassar, Abdi Asmara mengatakan, pembangunan di pulau memang sangat penting. Sebab, sejauh ini fasilitas publik di daerah kepulauan masih cukup jauh tertinggal.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...