Rudy Djamaluddin Bakal Buat Bus Wisata Gratis untuk Umum di Makassar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar bakal mengadakan Bus Wisata. Bus yang dibuka untuk umum dan tanpa biaya ini mengambil rute sepanjang 21 kilometer di sekitaran Anjungan Pantai Losari.

Rute tersebut adalah Anjungan Losari, Jalan Penghibur, Pasar Ikan, Jalan Ujung Pandang, Jalan Nusantara, Jalam Ahmad Yani, Jalan Sudirman, Jalan Haji Bau, dan Jalan Metro Tanjung Bunga.

“Insyaallah Kota Makassar memiliki bus wisata yang gratis dan bisa dinaiki siapa saja,” kata Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin saat rapat bersama Dinas Perhubungan Sulsel dan Dinas Perhubungan Kota Makassar, di Rujab Wali Kota Makassar, Selasa (25/8/2020).

Untuk itu, Prof Rudy meminta Dinas Perhubungan Kota Makassar untuk melakukan simulasi rute Bus Wisata Makassar. Mengingat, dia menginginkan agar informasi waktu operasi bus bisa tepat waktu.

“Ini bisa menambah branding Kota Makassar dan bus ini bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan. Apalagi gratis, nyaman, dan on-time,” tambahnya.

Sementara, Kepala Dishub Kota Makassar Mario Said menargetkan, Bus Pariwisata Kota Makassar bisa berjalan pada tahun ini. Untuk itu, pengadaan kebutuhan Bus Wisata Makassar ini bakal dimasukan di APBD Perubahan 2020.

“Untuk halte kita belum bisa tentukan jumlahnya, karena kita mau survei dulu. Untuk bus, kemungkinan kita pakai bus hibah dari Pemrov Sulsel atau truk sampah Pemkot Makassar yang bakal kita ubah menjadi bus wisata,” pungkasnya. (rls)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...