SKB CPNS Digelar Dua Hari

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID,PEKANBARU — Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Pekanbaru ditetapkan akan digelar 9 dan 10 September nanti.

Para peserta diimbau untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari sebelum ujian. Untuk SKB sendiri, di Pekanbaru ada 936 orang yang lulus usai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Kepastian pelaksanaan tertuang dalam Pengumuman Nomor : 800/BKPSDM/2020/1564 tertanggal 18 Agustus 2020 lalu yang ditandatangani oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Pj Sekdako) Pekanbaru H Muhammad Jamil MAg MSi selaku ketua panitia seleksi.

“SKB akan dilaksanakan 9 dan 10 September,” kata Jamil, Senin (24/8).

Lebih lanjut disampaikan bahwa, peserta seleksi dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri mulai 14 hari sebelum pelaksanaan seleksi. Peserta tidak diperkenankan mampir ke tempat lain selain ke tempat seleksi.

“Peserta wajib menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu. Jika diperlukan, penggunaan pelindung wajah (faceshield) bersama masker sangat direkomendasikan sebagai perlindungan tambahan,” urainya.

Penerapan protokol kesehatan adalah hal yang wajib dalam pelaksanaan SKB. Peserta diminta tetap memperhatikan jaga jarak minimal satu meter dengan orang lain.

Lalu menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan atau menggunakan handsanitizer.

“Membawa alat tulis pribadi. Peserta seleksi dengan hasil pengukuran suhu diatas 37,3°C diberikan tanda khusus dan mengikuti ujian di tempat terpisah (ruangan khusus) dan diawasi dengan petugas yang wajib memakai masker dan pelindung wajah (faceshield, red),” tegasnya.

Komentar

Loading...