Taufan Pawe Tegaskan Rekomendasi Golkar Jatuh ke Pasangan Ini

Taufan Pawe

FAJAR.CO.ID — Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengungkap arah dukungan partainya di Pilkada Bulukumba. Dia menegaskan bahwa rekomendasi partai berlambang pohon beringin itu jatuh ke tangan Andi Hamzah Pangki-Andi Murniati Makking (AMM).

Walikota Parepare ini mengatakan, keputusan mengusung Ketua Golkar Bulukumba berpasangan dengan Ketua Demokrat Bulukumba ini sudah disepakati oleh DPP Golkar.

“Keputusan partai Golkar telah final dan rekomendasi diserahkan kepada Hamzah Pangki berpasangan dengan Andi Murniyati di Pilkada Bulukumba,” tegasnya, Selasa, 25 Agustus 2020.

Taufan menjelaskan, berdasarkan keputusan DPP Golkar, untuk Pilkada di Sulsel telah di serahkan kepada DPD I Sulsel untuk menentukan calon yang akan diusung. Sehingga berdasarkan kualitas dan kemampuan, maka AHP dianggap layak untuk mendapatkan dukungan partai Golkar.

“Jadi biar publik tahu dan partai Koalisi tahu kalau partai Golkar itu sudah jatuh ke tangan Andi Hamzah Pangki (AHP). Jadi sisa menunggu mekanisme penerbitan format B1KWK,” ujarnya.

Dipilihnya AHP kata Taufan, selain sebagai kader, fakta-fakta yang ada dilapangan merupakan salah satu dasar rekomendasi Golkar diberikan kepada AHP.

“Saya yakin sekali rekomendasi diberikan ke AHP. Berdasarkan fakta-fakta dilapangan, Andi Hamzah memang layak dan dia merupakan kader terbaik Golkar,” tegasnya.

Diketahui, Andi Hamzah Pangki menyatakan maju dalam kontestasi lima tahunan berpasangan dengan Andi Murniyati Makking dengan partai usungan Golkar 4 kursi, Demokrat 2 kursi, dan Hanura 2 kursi. Koalisi tersebut mencukupi syarat pendaftaran sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba. (sir)

Komentar

Loading...