76 Persen Perempuan Feminin Lebih Suka Pria yang Lembut

ILUSTRASI. (Bustle)

FAJAR.CO.ID — Ada banyak faktor yang memengaruhi aturan ketertarikan antara laki-laki dan perempuan. Salah satunya karena karakter atau kepribadiannya.

Penelitian menunjukkan bahwa perempuan feminin tertarik pada pria yang lebih lembut dan penyayang. Sementara perempuan maskulin atau tomboi dan cuek, tertarik pada pria yang lebih maskulin.

Dilansir dari YourTango, Rabu (26/8), EliteSingles melakukan survei untuk melihat tipe pria dan perempuan seperti apa yang paling diinginkan oleh masing-masing orang. Menurut studi, 76 persen perempuan feminin tertarik pada pria yang lembut dalam hal berkencan.

Lalu 59 persen pria yang menganggap diri mereka maskulin menemukan bahwa mereka tertarik pada perempuan yang maskulin pula. Dan 68 persen perempuan maskulin juga tertarik pada pria maskulin.

Sebagai pemimpin penelitian, Dr. Wiebke Neberich menunjukkan bahwa hasil studi itu menjelaskan bahwa persamaan karakter bisa membuat pasangan mempertahankan hubungan yang tahan lama karena lebih realistis. Hubungan yang sehat mendapat manfaat dari orang-orang yang pengertian dan suportif.

“Pria dan perempuan dengan kepribadian yang sama biasanya lebih cocok karena mereka memiliki kebutuhan yang sama, berada dalam dunia emosional yang sebanding, dan biasanya memandang sesuatu dengan cara yang sama, yang semuanya membantu menghindari konflik,” kata Dr. Neberich.

Pada dasarnya, menemukan pasangan yang tepat dipengaruhi banyak faktor. Dan karakter hanya menjadi salah satu syarat yang ditetapkan seseorang dalam memilih pasangan tetapi tidak berlaku umum. (JPC)

Komentar

Loading...