Amien Rais Segera Bentuk Partai Baru, Sekjen PAN: Enggak Perlu Dirayu-rayu

Sekjen PAN Eddy Soeparno

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya angkat bicara terkait rencana sejumlah loyalis Amien Rais yang membentuk partai baru sebagai partai tangingan PAN.

Sekjen PAN Eddy Soeparno menyatakan, partai berlambang matahari putih itu sendiri sudah melakukan rekonsiliasi.

Rekonsiliasi itu dilakukan antara kubu Mulfachri Harahap dengan kubu Ketua Umum PAN saat ini, Zulkifli Hasan. Hanya saja, ia mengaku bahwa masih saja ada sejumlah pihak yang belum mau menerima rekonsiliasi tersebut.

Eddy juga menyatakan bahwa Zulkifli Hasan tidak perlu merayu atau membujuk Amien Rais dan para loyalisnya. Menurutnya, hal itu tidak diperlukan lantaran Amien Rais merupakan bagian penting dari PAN.

Demikian disampaikan Eddy Soeparno di Kantor Fraksi PAN, Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/8/2020).

“Pak Amien itu enggak perlu dirayu-rayu, Pak Amien itu adalah pendiri PAN bersama teman-teman beliau, dan beliau adalah ketua umum PAN yang paling lama sampai saat ini ya,” tegas Eddy.

Dia menambahkan, Zulkifli Hasan juga tidak menutup mata dengan adanya polemik dengan Amien Rais yang merupakan besannya sendiri.

Zulhas, kata Eddy, bakal melakukan rekonsiliasi tahap kedua. Eddy mengatakan, kecintaan Amien Rais terhadap PAN sangatlah besar.

“Tetapi, menurut saya Pak Amien itu tak perlu diragukan lagi kecintaannya terhadap PAN,” ujarnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar