Begini Cara Brimob Batalyon A Pelopor Dukung Belajar Daring untuk Anak-anak Sekitar Asrama


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Batalyon A Pelopor Brimob Polda Sulsel kembali mengajak para siswa sekitar asrama dan markas untuk melaksanakan proses belajar mengajar dengan sistem daring (Dalam Jaringan).

Komandan Batalyon A, AKPB Darminto mengatakan, program Brain difokuskan kepada anak yang saat ini sedang dalam tahap pembelajaran secara daring dan tentunya membutuhkan jaringan internet.

“Kita menyediakan jaringan WIFI secara gratis kepada anak-anak untuk dipergunakan dengan sebaik mungkin dan tentunya dengan pengawasan oleh pembimbing dan juga personel Brimob,” papar Darminto.

Penyediaan fasilitas jaringan internet berjalan dengan baik dan orang tua maupun anak-anak cukup antusias dan senang.

Dalam melaksanakan proses belajar mengajar, pihaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan. Seperti sebelum memasuki ruang  belajar anak-anak terlebih dahulu di cek suhu tubuh, mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan faceshield dengan tujuan untuk mendisiplinkan dan diharapkan mereka dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tentunya protokol kesehatan juga kita terapkan sepanjang pelaksanaan kegiatan Brain ini sebagai wujud bhakti brimob dan langkah awal mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Darminto.

Secara terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan program ini serentak dilaksanakan seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel yang terdiri dari, Detasemen Gegana, Batalyon A pelopor yang diadakan di Kota Makassar.

Sedangkan untuk Batalyon B Pelopor dilaksanakan di Kota Pare-Pare dan di Kota Palopo. Sementara Batalyon C Pelopor di laksanakan di Kabupaten Bone.

Komentar

Loading...