Danny: Saya Jamin Satu Hoaks Pun Tidak Akan Menyerang Lawan

Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bakal calon wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, tak ingin jumawa meski survei elektabilitasnya di sejumlah lembaga selalu teratas. Ia menganggap seluruh kandidat peserta Pilwalkot Makassar tahun ini sebagai lawan berat.

“Tidak ada lawan ringan, semua berat,” sebut Danny, sapaan akrabnya saat dijumpai usai penyerahan surat rekomendasi dukungan Partai Gelora Indonesia di Jalan Pelita Utara Makassar, Rabu (26/8/2020).

Danny juga mengaku tidak menyiapkan strategi khusus. Ia hanya ingin dalam Pilwalkot kali ini saling adu gagasan dipertontonkan ke publik, bukan yang lain.

“Yang saya inginkan empat kutub kekuatan ini kita adu gagasan. Kita pertontonkan cara-cara elegan ke publik. Masyaranat akan jadi penonton yang baik atas adu gagasan itu,” aku mantan wali kota Makassar periode 2014-2019 itu.

Terkait pengalaman dirinya dibegal pada Pilkada lalu menjadi pelajaran berarti baginya. Namun, jika cara itu kembali menyerang dirinya, Danny mengaku tak gentar.

Danny akan mengedepankan falsafah Bugis Makassar, Sipakatau, Sipakalebbi, meski dirinya sudah sering diserang pemberitaan yang sifatnya bohong alias hoaks.

“Meskipun seribu hoaks menyerang kita, saya jaminkan satu hoaks tidak akan menyerang lawan. Itu etika dalam berpilkada. Saya sudah biasa diblunder dan diblander,” ungkapnya.

Diketahui, Danny Pomanto maju di Pilwali Makassar 2020 bersama Fatmawati dengan mengusung tagline ADAMA telah mengunci dua partai. Gerindra dan Nasdem dengan total kursi 11 kursi di parlemen. Ditambah Partai Gelora yang dikenal dengan basisnya yang militan. (endra/fajar)

Komentar

Loading...