DMI: Umat Islam di Tanah Air Membutuhkan 300 Ribu Khatib

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim terbanyak di dunia saat ini membutuhkan ratusan ribu khatib. Itu tersbar di berbagai daeraah di tanah air.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum DMI, Syafrudin, saat meresmikan Rumah Hafiz Alquran Wa Dakwah di Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Sulawei Selatan, Rabu, 26 Agustus 2020.

Meski sejumlah pondok pesantren terus mencetak para da’I, umat Islam di tanah air saat ini masih membutuhkan khatib sekitar 300 ribu. Pasalnya, jumlah khtib saat ini hanya sekitar 30 ribu orang yang tersebar di seluruh daerah.

Sehingga Syafrudin berharap agar seluruh pondok pesantren dan rumah dakwah terus mncetak pendai’i untuk menutupi  kebutuhan para khatib di seluruh  daerah.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hafidz Quran wa Dakwah, Irjen Pol Mas Guntur Laupe berharap agar hadirnya rumah hafiz dan dakwah ini bisa menciptakn generasi yang berakhlak baik dan bisa menjadikan santrinya sebagai pendakwah di setiap masjid.

Dengan hadirnya rumah Hafidz wa Dakwah ini, Guntur Laupe berharap seluruh anak-anak dari kaum dhuafa dan anak yatim bisa memanfaatkan rumah hafidz ini untuk menjadi penghafal Alquran dan dai. (rls)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar