Dokumen Kependudukan Warga Terdampak Bencana Hilang, Pemda Lutra Siap Bantu Uruskan


FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA– Salah satu persoalan klasik yang dihadapi warga korban bencana banjir bandang adalah berkas penting atau dokumen kependudukan yang hilang atau rusak akibat terjangan banjir badang yang meluluhlantakkan tempat tinggal warga.

Dokumen tersebut bisa berupa kartu keluarga (KK) atau e-KTP, atau dokumen penting lainnya. Padahal dokumen tersebut sangat vital sebagai syarat untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Nah, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara telah mengantisipasi hal ini jauh-jauh hari sebelumnya, agar warga korban bencana banjir bandang kemarin bisa segera mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengutarakan bahwa Pemda Lutra akan membantu menguruskan dokumen kependudukan bagi warga korban bencana banjir bandang yang telah kehilangan dokumen kependudukannya.

“Kalau KK-nya hilang, tak usah khawatir, Pemda sudah mencetak sejak beberapa minggu lalu. Diminta atau tidak, kita akan lakukan karena ini menyangkut kenyamanan warga dalam mendapatkan bantuan,” kata Indah saat menyerahkan dana tunggu hunian kepada 41 kepala keluarga, Selasa (25/8/2020), di Kantor Camat Masamba.

Tak hanya warga terdampak, yang tidak terdampak pun begitu. “Bahkan ada desa kita cetak full KK-nya,” terangnya.

Indah Putri pun meminta kepada seluruh warga korban bencana banjir bandang untuk segera melaporkan bahwa telah kehilangan dokumen kependudukan untuk segera ditindaklanjuti pemerintah daerah.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar