Elite Nasdem Asal Makassar Diduga Terseret Kasus Djoko Tjandra, Teman Dekat Jaksa Pinangki

Jaksa Pinangki

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pengungkapan skandal dugaan suap dari Djoko S. Tjandra kepada Jaksa Pinangki Sirna Malasari menyeret nama-nama politikus. Salah satunya kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Andi Irfan Jaya.

Andi Irfan diketahui merupakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulawesi Selatan (Sulsel) yang kini diperiksa sebagai saksi untuk Pinangki. Menurut Kejaksaan Agung, Irfan merupakan teman dekat Pinangki.

Irfan yang tercatat beralamat di Herstasning Baru Komplek Anging Mamiri Residance Makassar itu dipanggil lewat surat panggilan Nomor SPT-4120/F.2/Fd.2/08/2020.

Dalam surat tersebut, Irfan diperiksa pada Senin (24/8) di Lantai III Kamar No. 1 Gedung Bundar Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Jakarta. Pemeriksaan itu merupakan penjadwalan ulang 10 Agustus lalu.

“Sebelumnya saksi sudah pernah dipanggil untuk memberikan keterangan pada 10 Agustus. Namun karena alasan sedang sakit, maka pemeriksaan yang bersangkutan baru dapat dilakukan,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Hari Setiyono kepada wartawan melalui keterangan tertulis, Senin (24/8).

Hari menjelaskan, pemeriksaan Irfan Jaya terkait dengan peristiwa upaya hukum Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan terpidana Djoko Tjandra secara diam-diam. Pemeriksaan itu dilakukan untuk mencari dan mengumpulkan bukti yang berkaitan dengan perkara suap terhadap penegak hukum itu.

“Adanya bukti itu tujuannya membuat terang tentang tindak pidana yang terjadi dan guna menemukan tersangkanya,” paparnya.

Komentar

Loading...