Gibran Rakabuming Blusukan ke Masyarakat, Ini Aksinya

Bakal Calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. (Bambang Dwi Marwoto/Antara)

FAJAR.CO.ID, SOLO — Bakal calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming akan kembali melakukan blusukan ke masyarakat usai mengikuti Sekolah Partai PDIP gelombang I. Sekolah Partai tersebut diperuntukan bagi calon kepala daerah yang ditutup secara resmi pada Selasa (25/8) malam.

Gibran mengatakan, dia meninggalkan berbagai aktivitas harian hingga kebiasaan blusukan ke warga Solo selama mengikuti Sekolah Partai PDIP. Gibran mengaku mendapatkan banyak ilmu dari Sekolah Partai. Selanjutnya, dia akan tancap gas kembali blusukan di tengah-tengah rakyat.

”Langsung konsolidasi. Sowan ke senior senior. Blusukan juga. Ada rapat tertutup juga, semua kegiatan kita mulai lagi,” kata Gibran seperti dilansir dari Antara pada Rabu (26/8).

Sekolah Partai untuk cakada diikuti 129 cakada PDIP dilaksanakan mulai pukul 09.00 pagi hingga 21.00 malam. Diakui Gibran, Sekolah Partai menyedot seluruh waktu mereka.

”Kemarin, kita lima hari Sekolah Partai kan otomatis semua kegiatan dihentikan. Besok ya mulai lagi dari pagi sampai malam. Setelah itu, ya harus gaspol lagi blusukan,” tutur Gibran.

Menurut Gibran, waktu yang ada untuk para cakada hingga pelaksanaan pilkada 9 Desember tergolong sedikit. Oleh karena itu, seluruh waktu harus dimanfaatkan secara maksimal turun ke rakyat.

”Waktunya kan mepet sekali ya. Harus gaspol. Jumat depan sudah mendaftar, kita tinggal punya waktu berapa bulan lagi, dua bulan lebih sedikit sampai 9 Desember,” ujar Gibran.

Komentar

Loading...