Jaga Kesehatan Warga Binaan, Rutan Makassar Bagikan Sikat dan Pasta Gigi

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepala Rutan Kelas I Makassar melalui Tim Pabburata melakukan kunjungan ke blok Emmy Saelan, untuk memberikan penyuluhan sekaligus melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga binaan, Rabu (26/8/2020).

Menurut drg Handayani Ali, warga binaan pemasyarakatan dianggap perlu mendapatkan informasi dan edukasi tentang pentingnya memelihara kesehatan gigi dan mulut.

“Hari ini fokus memberikan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut. Karena Kesehatan gigi dan mulut dapat memengaruhi kesehatan tubuh secara menyeluruh,” kata Handayani Ali.

Pihaknya membagikan pasta dan sikat gigi kepada setiap warga binaan perempuan. Souvenir tersebut merupakan hasil kerja sama dengan PT Unilever Indonesia, Kota Makassar.

“Hari ini kami membagikan sebanyak 123 paket sehat gigi dan mulut, dengan harapan semua warga binaan bisa memahami serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” jelas drg Nur Aeni Salam usai memberikan penyuluhan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Rutan Kelas I Makassar, Sulistyadi mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas program yang telah dilaksanakan oleh tim medis Klinik Dr Saharjo,

Tim medis ini tergabung dalam Tim Pabburata sebagai upaya meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap warga binaan.

“Terima kasih kepada Tim Pabburata, semoga semua sehat, baik pegawai pun warga binaan. Sehingga diharapkan situasi dan kondisi di Rutan Makassar selalu kondusif. Selanjutnya, terus lakukan yang terbaik untuk pelayanan yang semakin baik. Dan, semoga apa yang diupayakan bersama dapat bernilai pahala,” tuturnya. (ishak/fajar)

Komentar

Loading...