Joker Seret Politikus Sulsel, Disebut Ikut Temani Jaksa Pinangki ke Malaysia

Andi Irfan Jaya

Pemeriksaannya, kata dia, berdasarkan Surat Perintah Penyidikan: Print-47/F.2/Fd,2/08/2020 telah melakukan pemeriksaan terkait penyidikan perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) terhadap pegawai negeri atau penyelenggara yang menerima hadiah atau janji dengan terperiksa Jaksa Pinangki S Malasari.

“Saksi yang diperiksa atau diminta keterangannya itu saudara Andi Irfan Jaya. Sudah diperiksa Senin kemarin,” ungkapnya.Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan covid 19. Antara lain dilaksanakan dengan memperhatikan jarak aman dengan Penyidik.

Penyidik pun sudah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap serta bagi saksi wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan.

Kata Hari, saksi sebenarnya sudah pernah dipanggil pada 10 Agustus lalu. Tetapi, dijadwal ulang karena alasan sakit. Sehingga pemeriksaan yang bersangkutan baru dapat dilakukan Senin kemarin.

“Pemeriksaan Irfan ini terkait dengan peristiwa upaya hukum Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan terpidana Djoko Tjandra secara diam-diam. Kami tidak tahu soal profil Irfan Jaya,” bebernya.

Menurutnya, pemeriksaan Irfan Jaya itu dilakukan guna mencari serta mengumpulkan bukti. “Dengan bukti itu membuat terang tentang tindak pidana yang terjadi dan guna menemukan tersangkanya, sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam pasal 1 angka 2 KUHAP,” jelasnya.

Sementara itu, penyidik Bareskrim Polri juga sudah memeriksa Joko Soegiarto Tjandra alias Joe Chen alias Joker. Dalam pemeriksaan itu, terpidana kasus cessie Bank Bali ini mengakui telah menyuap dua jenderal polisi. Irjen Pol Napoleon Bonaparte dan Brigjen Pol Prasetijo Utomo. Perwira tinggi itu kini berstatus tersangka.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...