Joker Seret Politikus Sulsel, Disebut Ikut Temani Jaksa Pinangki ke Malaysia

Andi Irfan Jaya

Terpisah, tim kuasa hukum Anita Kolopaking mengatakan polisi harus menguji surat jalan Joko Tjandra lewat uji Laboratorium Forensik Kriminal. Hal ini dianggap penting untuk mengetahui apakah surat tersebut palsu atau tidak.

“Siapa pemalsunya, dan di mana letak kepalsuannya. Apabila kebenaran kepalsuan surat masih dipertanyakan dan belum pernah diperiksa dan dibuktikan, bagaimana mungkin Anita Kolopaking dapat menjadi tersangka telah melakukan suatu tindak pidana,” kata Tim Kuasa Hukum Anita Kolopaking, Senin, 24 Agustus.

Anita disebut tak pernah memegang atau melihat surat tersebut. Surat jalan itu diberikan kepada Joko Tjandra untuk perjalanan dari Jakarta ke Pontianak. Joko Tjandra dalam surat itu tertulis sebagai konsultan di kepolisian. Tim kuasa hukum juga menyebut surat itu berada di tangan ajudan Brigjen Pol Prasetijo Utomo.

Mereka juga menyatakan surat jalan tersebut asli dikeluarkan oleh Bareskrim Mabes Polri. “Apabila Bareskrim menyatakan surat tersebut palsu karena tak boleh dikeluarkan, hal itu dianggap permasalahan internal Bareskrim. Sebab, Anita hanya melihat keaslian Kop Bareskrim dan tanda tangan Brigjen Prasetijo. Sehingga Anita tidak tahu bahwa surat itu palsu,” paparnya. (fik-fin/abg/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...