Maudy Ayunda Terharu dengan Kerja Keras Para Perempuan Pembersih Jalanan

Maudy Ayunda. (Nurul Adriyana/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Maudy Ayunda terharu dengan kerja keras para perempuan pekerja jalanan. Meski banyak orang bekerja dari rumah sejak Maret 2020 akibat pandemi Covid-19, mereka tetap bekerja dan beraktivitas seperti biasa di luar rumah demi keindahan kota.

Bagi Maudy Ayunda, mereka adalah pahlawan masa kini yang selama ini bekerja keras membersihkan jalanan kota. Meski hasilnya dirasakan betul oleh banyak orang, namun usaha dan kerja keras mereka sampai sekarang masih kurang mendapat apresiasi.

“Aku sebagai perempuan sangat mengapresiasi para street workers yang tetap harus bekerja di garda terdepan menjadi tenaga pembersih jalan. Mereka memastikan lingkungan bersih, aman, dan nyaman untuk banyak orang,” kata Maudy Ayunda, di Jakarta baru-baru ini.

Maudy Ayunda memberikan apresiasi kepada mereka dengan memberikan donasi dan paket 1000 beauty kit. Hal itu tentu tidak seberapa apabila dibandingkan dengan kerja keras mereka selama ini dalam membersihkan jalanan kota.

“Aku percaya bahwa semua perempuan bisa menjadi bintang di bidangnya masing masing dengan apapun yang mereka lakukan. Di masa pandemi ini, aku melihat para street workers inilah yang bisa dibilang sebagai #BintangMasaKini,” tutur Maudy Ayunda.

Pelantun Perahu Kertas itu berharap semakin banyak orang yang memberikan apresiasi dan perhatian kepada para perempuan street workers. Meski tidak harus memberikan apresiasi dalam bentuk materi, perlakuan yang baik dan hangat ketika bertemu mereka sudah sangat membantu.

Komentar

Loading...