Nadiem Comeback Main Instagram

Mendikbud Nadiem Makarim. Ilustrasi Foto: Humas Kemendikbud

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim kembali menggunakan media sosial Instagram. Dia secara resmi mengumumkannya pada 17 Agustus 2020 dengan nama @nadiemmakarim yang sudah bercentang biru atau verified.

Dia pun secara perdana melakukan Live Instagram bersama Deddy Corbuzier. Siaran langsung itu ditonton lebih dari 7 ribu viewers. Salah satu alasannya kembali bermain Instagram adalah untuk menerima masukan daripada masyarakat terkait pendidikan.

“Akhirnya kembali. Setelah menjadi penjabat publik, saya ini perlu mendengar langsung dari masyarakat, situasi real seperti apa, saya ingin mengetahui apa keluhannya,” ujarnya ketika berbincang dengan pria yang memiliki badan kekar itu, Rabu (26/8).

Nadiem berhenti bermain Instagram sebelum dirinya menjadi Mendikbud, pada saat itu dia memiliki posisi strategis yaitu sebagai CEO Gojek. Maka dari itu, ia memutuskan untuk berhenti, karena membuat dirinya tidak fokus pada pekerjaannya.

“Saat saya di perusahan, sosmed itu buat saya banyak sekali isu yang membuat distract,” jelasnya.

Ia juga menyadari bahwa akan ada banyak masukan, bahkan hujatan yang mengarah kepada dirinya. Meskipun begitu, ia akan menganggap bahwa semua itu adalah sebuah pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi.

“Sudah pasti (banyak hujatan) ngga apalah, itu normal namanya, ya ada masukan ada hujatan, ada yang konstruktif ada yang tidak konstruksi, paling tidak saya bisa menyisir mana poin-poin yang bisa menjadi pembelajaran buat saya sebagai menteri muda. Hinaan itu juga pelajaran, menambah kekebalan (mental) kita,” ujar dia.

Komentar

Loading...