Nasihat Ferguson yang tidak Diikuti Mourinho di MU

Jose Mourinho/MARCA

FAJAR.CO.ID, LONDON—Jose Mourinho mengungkapkan satu nasihat Sir Alex Ferguson kepadanya saat ia masih menjadi manajer Manchester United. Pelatih legendaris Setan Merah itu meminta Mourinho mendatangkan satu pemain yang sayangnya tidak pernah diwujudkan sang mentor Portugal itu.

Pemain yang disarankan Ferguson selama Mourinho menghabiskan dua setengah tahun di Old Trafford adalah Delle Alli. “Sir Alex Ferguson memberi saya hanya satu nasihat dalam dua setengah tahun (di United): beli Dele Alli,” kata Mourinho dalam dokumenter Amazon All or Nothing: Tottenham Hotspur.

Sementara Alli tidak pernah datang ke Old Trafford, Mourinho merekrut 11 pemain saat bekerja untuk Setan Merah. Termasuk Paul Pogba, Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku. Pembelian Sanchez dari Arsenal dipandang sebagai kegagalan terbesar Mourinho.

Tapi, dengan Mourinho kemudian pindah ke Tottenham, sejak musim lalu ia sudah menangani Alli. Dan mantan pelatih Real Madrid itu tidak membuang waktu untuk menata hubungannya dengan pemain internasional Inggris.

“F * cking malas. Aku akan menyusahkanmu, dan kamu beruntung karena ketika aku menyebalkan, itu hal yang baik,” kata Mourinho kepada gelandang itu pada hari pertamanya melatih Spurs dikutip dari Goal.

“Saya tidak tahu apakah itu harus menjadi gaya hidup Anda. Jika Anda menginginkan periode (ketika) Anda adalah seorang profesional yang luar biasa, jika di periode lain, Anda menjadi seorang party boy. Saya tidak punya ide. Hanya Anda yang tahu itu. Waktu berlalu dan suatu hari Anda akan menyesal jika Anda tidak mencapai apa yang dapat Anda raih,” tegasnya.

Komentar

Loading...