Optimis Ekonomi Membaik, Takaful Keluarga Luncurkan Tiga Fund Unit Link Syariah


FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pandemi Covid-19 berdampak secara langsung terhadap ekonomi di seluruh dunia termasuk Indonesia. Hal ini menyebabkan penurunan cukup signifikan terhadap nilai investasi, terutama saham dan reksa dana berbasis saham serta campuran termasuk di dalamnya instrumen investasi syariah.

Namun demikian, berdasarkan data OJK hingga Maret 2020, kontribusi (premi) year on year (yoy) asuransi jiwa syariah masih mengalami pertumbuhan sebesar 5,08 % dari Rp3,15 triliun di kuartal pertama tahun 2019 menjadi Rp3,31 triliun di tahun 2020.

Investasi di industri asuransi diperkirakan akan mengalami pertumbuhan positif seiring dengan membaiknya kondisi ekonomi di Indonesia termasuk di dalamnya asuransi syariah. Kondisi saat ini dinilai merupakan kesempatan terbaik untuk kembali melakukan investasi, mengingat harga aset yang relatif murah.

Koreksi tajam pada pasar modal akibat pandemi Covid-19 menjadi peluang bagi masyarakat untuk memiliki produk asuransi sekaligus investasi dalam bentuk unit link.

Takaful Keluarga, pelopor asuransi jiwa syariah di Indonesia, sejak 2005 telah menghadirkan Takafulink Salam, produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) dan dikelola berdasarkan prinsip-prinsip syariah.

Menjawab kebutuhan masyarakat dengan inovasi berkelanjutan, Takaful Keluarga meluncurkan tiga fund unit link baru yakni Amana, Optima, dan Ekuita. Ketiga fund terbaru ini merupakan penyempurnaan produk Takafulink Salam series.

Peluncurkan fund Amana, Optima, dan Ekuita secara resmi dilakukan di Jakarta pada Selasa, 25 Agustus lalu, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) atau Milad ke-26 PT Asuransi Takaful Keluarga yang diperingati setiap 25 Agustus.

Komentar

Loading...