Paslon Adu Cepat Mendaftar, Saling Jaga Dukungan Partai

Grafis Pilwalkot Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Jadwal pendaftaran pasangan calon dibuka Jumat, 4 September dan ditutup Minggu, 6 September. Konstelasi pun memanas. Saling telikung meraih dukungan partai masih berpotensi. Kandidat pun ancang-ancang mendaftar di hari pertama pendaftaran.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Makassar, Gunawan Mashar mengatakan, sejauh ini ada tiga paslon yang konsultasi dan menyampaikan akan datang di hari pertama pendaftaran. Baik Munafri Arifuddin-Rahman Bando, Syamsu Rizal- Fadli Ananda, dan Danny Pomanto-Fatmawati.

Dalam surat permohonannya, kata dia, saling berdekatan. Sehingga akan melakukan konsultasi dan memberikan jadwal agar tidak bersamaan datang ke KPU pada 4 September.

“Sudah ada yang mengirim permohonan jadwal. Hanya saja ada yang berdekatan jadi harus dijadwal agar tidak bersamaan,” tuturnya.

Ia juga memastikan, KPU sudah sosialisasi ke partai dan Liaison Officer (LO) bakal pasangan calon sebagai bentuk penjelasan dan antisipasi agar tak ada kendala nantinya dalam proses mendaftar. Selain terkait syarat, dokumen dan mekanisme pendaftaran, pihaknya juga mewanti-wanti agar tidak banyak massa.

“Jadi kami sudah sampaikan ke tim paslon agar tidak membawa massa untuk menghindari kerumunan yang berpotensi menyebarkan covid-19,” ujarnya.

Pengamat politik Unismuh, Andi Luhur Prianto menyampaikan potensi salip menyalip dukungan partai politik sepertinya memang membuat paslon gelisah. Hal itu membuat mereka seperti ingin adu cepat mendaftarkan dukungan ke KPU.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...