Paslon Adu Cepat Mendaftar, Saling Jaga Dukungan Partai

Rabu, 26 Agustus 2020 14:07
Belum ada gambar

Grafis Pilwalkot Makassar

“Kenapa tanggal 4 itu karena bertepatan dengan hari Jumat. Ini adalah hari yang penuh berkah,” ujarnya.

Begitu pula dengan jadwal pendaftaran, mantan wali kota Makassar ini akan memilih antara pukul 8-9 pagi dengan alasan angka tersebut unik dan indentik dengan dirinya. “Pukul 8 dan 9 ini adalah angka saya. Saya suka angka ini,” bebernya.

Dari sisi dukungan partai Nasdem (6 kursi) dan Gerindra (5 kursi), Danny menyatakan sudah cukup sehingga tak perlu lagi menunggu lama-lama untuk masuk di area kontestasi Pilkada. Apalagi dukungan kedua partai tersebut sudah dalam bentuk B.1 KWK yang sudah bisa langsung dipakai mendaftar di KPU.

Terpisah, Ketua Bappilu DPD Partai Nasdem Makassar Mario David, membeberkan terkait struktur pemenangan Danny-Fatma pada Pilwalkot Makassar 2020, sebenarnya sudah rampung. Hanya saja, saat ini masih perlu klarifikasi siapa saja tokoh yang bersedia hadir. Khususnya saat deklarasi.

Begitupula dengan yang akan mendampingi Danny-Fatma pada saat pendaftaran pada 4 September mendatang di KPU. Pastinya, kata dia, mulai dari ketua hingga anggota DPD Nasdem dan Gerindra hampir bisa dipastikan hadir baik pada saat deklarasi maupun saat pendaftaran.

“Kalau untuk saat ini yang sudah terkonfirmasi sudah ada beberapa nama. Hanya saja, nama-namanya belum bisa disebut,” ujarnya.

Syamsu Rizal menyampaikan secara dukungan pihaknya sudah mengamankan tiga partai. PDIP enam kursi, Hanura (3 kursi) dan PKB (1 kursi). Total 10 kursi. Bentuk dukungan pun sudah final dalam bentuk B.1 KWK. Dengan demikian komposisi tersebut sudah memenuhi syarat pendaftaran di KPU yakni 10 partai.

Bagikan berita ini:
10
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar