Pemain Tua Terusir

Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Samuel Umtiti, dan Luis Suarez dipaksa keluar dari Barcelona/Clutch Points

FAJAR.CO.ID, BACELONA—Musim 2019/2020 baru saja berakhir dengan kemenangan Bayern Munchen atas PSG di final Liga Champions. Sekarang, klub sudah fokus pada transfer pemain. Termasuk “membuang” pemain tua mereka.

BARCELONA menjadi sorotan utama tengah pekan ini setelah pelatih anyar mereka, Ronald Koeman dikabarkan akan mendepak empat pemain. Mereka adalah Luis Suarez, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, dan Samuel Umtiti.

Pelatih asal Belanda itu menghubungi keempat pemain tersebut lewat telepon pada Senin malam waktu setempat. Keputusan itu diambil Koeman sebagai bagian dari rencana perombakan besar yang akan ia lakukan di Camp Nou.

Dari empat nama tersebut, hanya Umtiti yang berusia di bawah 30 tahun. Veteran Barca lainnya; Gerard Pique, Jordi Alba dan Sergio Busquets juga masih bisa ditendang keluar dari Nou Camp. Sementara Lionel Messi akan tetap memimpin tim ini musim depan meski ia belum memutuskan masa depannya.

Suarez yang sudah berusia  33 tahun adalah nama terbesar dari kuartet yang didepak. Pemain Uruguay itu adalah pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa Barcelona dengan 198 gol dalam 283 pertandingan sejak dibeli dari Liverpool, musim panas 2014 silam.

Koeman menurut laporan yang dikutip dari Metro meyakini hari-hari sang penyerang untuk memimpin lini depan Barca sudah berakhir. Cedera lutut yang dialaminya selama bertahun-tahun telah membuat Koeman pesimis dengan ketajamannya.

Komentar

Loading...