Personel Khusus Dikerahkan dalam Pengawalan VVIP Menjelang Pilkada 2020

Simulasi pengawalan VVIP Pilkada oleh Brimob Polda Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak 2020, Brimob sebagai pasukan pamungkas Polri, terus menyiapkan diri untuk memastikan perhelatan akbar ini dapat berjalan aman dan lancar. Salah satu bukti bahwa kesiapan pengamanan jalannya pesta demokrasi ini adalah dengan mempertajam kemampuan pengamanan dan pengawalan VVIP.

Begitu pula dengan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, yang semakin gencar mempersiapkan kemampuan personelnya untuk menghadapi gelaran pesta demokrasi yang tak lama lagi akan dilaksanakan.

Sebagai salah satu bentuk kesiapan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020, Rabu (26/08/2020), Personel Batalyon A Pelopor menggelar latihan Simulasi pengamanan dan pengawalan VVIP yang dilaksanakan secara parsial di Kantor Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Jalan AP Pettarani Kota Makassar.

Bertempat di Kantor Bawaslu Provinsi Sulsel, skenario pengamanan adalah ketika terjadi keributan saat massa pendukung salah satu calon tidak terima dengan keputusan sidang sengketa hasil pemilu calonnya yang ditolak Ketua Bawaslu Sulsel. aksi pelemparan pun tak dapat dihindari, dengan sigap dan ketangkasan para Pengawalan Pribadi (Walpri) mengevakuasi Ketua Bawaslu Sulsel dari amukan massa pendukung pasangan lain. 

Saat ditemui Danyon A Pelopor AKBP Darminto menjelaskan, kegiatan simulasi pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi apabila terjadi pengerahan massa baik saat tahapan pilkada maupun yang tidak menerima hasil Pilkada sehingga ada pengerahan massa dari calon lain.

Komentar

Loading...