Personel Khusus Dikerahkan dalam Pengawalan VVIP Menjelang Pilkada 2020

Rabu, 26 Agustus 2020 14:29

Simulasi pengawalan VVIP Pilkada oleh Brimob Polda Sulsel

“Jadi pelatihan ini merupakan rangkaian kesiapan kita menghadapi pemilu nanti,” ujar AKBP Darminto selaku Danyon A Pelopor.

“Simulasinya ada sidang, massa ini tidak terima menunggu hasil sidang, setelah diputus hasil sidang ternyata tidak terima akhirnya dia mendesak, eskalasi meningkat, Kemudian Ketua Bawaslu Provinsi di Evakuasi menggunakan kendaraan taktis” terang Darminto

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, mengatakan jika Satbrimob Polda Sulsel telah menyiapkan personel dan peralatan untuk mengamankan jalannya Pilkada Serentak 2020.

Dansat Brimob Sulsel memastikan setiap Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota serta pejabat terkait akan diberikan pengamanan yang ekstra dari Walpri yang disediahkan Satbrimob Polda Sulsel. 

”Satbrimob Polda Sulsel telah siap mengamankan Pilkada Serentak 2020 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. sambil menunggu waktu pelaksanaannya, kami terus melakukan latihan secara parsial maupun simulasi untuk mempertajam kemampuan personel agar dapat memberikan hasil yang maksimal dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020,” tutup Muhammad Anis.(rls/fajar)

Bagikan:
6
2
3

Komentar