Pukul Perwira Polisi, Kapten MU Dicoret dari Timnas Inggris

Harry Maguire (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Kapten Manchester United, Harry Maguire dinyatakan bersalah karena menyerang seorang petugas polisi. Buntutnya, dia ditarik dari skuat Inggris dan dikeluarkan untuk pertandingan mendatang melawan Islandia dan Denmark.

Manajer Inggris, Gareth Southgate dalam sebuah pernyataan mengatakan, keputusan ini untuk kepentingan tim yang tengah melakukan persiapan. Ia tidak ingin ada gangguan dalam skuatnya setelah insiden tersebut.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya hari ini, saya memiliki hak untuk meninjau situasi. Setelah berbicara dengan Manchester United dan pemain itu, saya telah membuat keputusan ini demi kepentingan terbaik semua pihak dan dengan pertimbangan dampaknya pada persiapan kami untuk minggu depan,” katanya dikutip dari ITV.

Sang bek itu dijatuhi hukuman penjara 21 bulan dan 10 hari, ditangguhkan selama tiga tahun. Maguire, yang sempat ditahan dibebaskan di akhir pekan karena ini pelanggaran pertamanya di Yunani. Dalam insiden ini, Maguire dilaporkan memukul perwira polisi. Ia marah setelah saudaranya ditikam.

Pemain berusia 27 tahun itu bersikeras dia tidak bersalah. Makanya, ia mengatakan akan berusaha membersihkan namanya. Dia bermaksud untuk mengajukan banding atas keputusan pengadilan tersebut.

“Setelah persidangan hari ini, saya sudah menginstruksikan tim hukum saya untuk segera menginformasikan ke pengadilan bahwa kami akan naik banding. Saya tetap kuat dan percaya diri mengenai ketidakbersalahan kami dalam masalah ini – jika saya, keluarga, dan teman-teman yang menjadi korban,” tegasnya.

Komentar

Loading...