Selama 40 Hari, 110 Laskar FPI Bantu Korban Banjir di Masamba

Aktivitas laskar FPI selama di Masamba, Luwu Utara.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Setelah 40 hari turut membantu korban banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, kini Front Pembela Islam (FPI) Sulsel kembali bertolak ke Makassar.

Ketua DPD FPI Sulsel, Habib Muchsin Alhabsyi, mengatakan, 110 laskar yang tergabung dalam FPI Sulsel akan kembali ke daerah masing-masing setelah menjalankan aksi kemanusian.

“Anggota kurang lebih 110 Laskar siaga Bencana HILMI FPI Sulsel terdiri dari utusan, DPW makassar, DPW Palopo, DPW Lutra, DPW Lutim, DPW luwu dan DPW Kab Bone,” ujarnya, Rabu (26/8/2020).

Habis Muchsin menambahkan, selama di lokasi, berbagai bantuan telah disalurkan oleh FPI. Selain bantuan komsumsi, bantuan berupa peralatan juga diberikan kepada korban.

“Membawa bantuan 5 tahap. Tahap pertama, beras 1 ton dan mie instan, minyak goreng, gula pasir, bantuan bertahap dan terakhir bantuan 100 set peralatan dapur, kompor gas, tabung gas 3 kg, wajan , piring , sendok , baskom,” paparnya.

Selain itu, laskar FPI juga terjun langsung membantu masyarakat membersihkan puing-puing sisa bencana. Menyasar pemukiman, sarana pendidikan dan tempat ibadah.

“Pekerjaan fisik, membantu evakuasi korban banjir, membersihkan gumpalan tanah, masjid, pondok pesantren, rumah-rumah penduduk, dan trauma healing,” jelasnya.

“Masih ada kami bina satu Desa di Meli bekerja sama dengan LPAS sampai saat ini dan banyak lagi dilakukan menumbuhkan rasa percaya masyarakat agar segera bangkit,” tandasnya. (ikbal/fajar)

Komentar

Loading...