Tertibkan Parkir Kendaraan, Dishub Segera Berlakukan Gembok Tilang

ILUSTRASI. (ist)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar kembali melakukan penertiban kendaraan. Kali ini, Dishub menyasar parkiran di depan toko besar yang tersebar yang terindikasi melakukan pelanggaran.

Kepala Dishub Kota Makassar, Mario Said mengatakan, pihaknya akan aktif melakukan penertiban terhadap pengendara yang melanggar parkir. Di mana sebagian besar kendaraan melewati area parkir dan mengambil bahu jalan.

“Ini kita lakukan peringatan kepada toko toko yang melanggar. Di mana parkirannya melewati batas dan mengambil sebagian besar jalanan. Sehingga itu menimbulkan kemacetan,” kata Mario saat dihubungi, Rabu (26/8/2020) malam.

Menurut Mario, aksi malam ini hanya sebatas peringatan terlebih dahulu. Jika ada ada melanggar kedepannya akan diberi sanksi berupa penilangan dan penggembokan kendaraan.

“Untuk saat ini kita beri peringatan dulu. Ke depannya kita akan lakukan penindakan,” tambahnya.

Selanjutnya, sambung Mario, pihaknya akan bekerja sama dengan kepolisian terhadap para pelanggar. Dengan begitu, kendaraan yang kedapatan melanggar akan ditilang di tempat.

“Tidak hanya itu, kita akan gandeng pihak kepolisian. Jika ada yang melanggar kendaraan akan digembok dan dilakukan proses penilangan,” tegasnya.

Salah satu area yang menjadi sasaran Dishub adalah parkiran Toko Bintang. Di mana kendaraan yang terparkir di depan toko aksesoris HP itu telah mengambil sebagian jalan, sehingga menimbulkan kemacetan.

Komentar

Loading...