Tidak Diizinkan Pakai Motor, Anak Serang Ayah Pakai Busur

Pelaku pengancaman diamankan polisi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – SD, 35 tahun mengamuk. Dia emosi lantaran tidak dipinjamkan sebuah motor oleh ayahnya, Haeruddin, 58 tahun.

Akibatnya, AD nekat melawan ayah kandungnya sendiri itu menggunakan sebuah anak panah atau busur, yang siap dilontarkan untuk membunuh ayahnya itu.

Haeruddin sendiri tak tinggal diam. Dia mengambil sebilah parang untuk melawan anak kandungnya itu.

Perseteruan antara anak dan ayah itu terjadi di rumahnya, Jalan Sabutung Baru, Kota Makassar, pada Selasa (25/8/2020) sekitar pukul 23.30 Wita.

“SD ngotot mau pinjam motor orang tuanya untuk dipakai ke Pangkep. Namun Haeruddin melarang, dan menjawab nanti subuh baru kamu berangkat,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, Iptu Asfada, Rabu (26/8/2020).

“AD pun mengamuk dan melempar kursi plastik ke luar rumah. Haeruddin pun mengambil parang, namun dicegat oleh istrinya lalu dibawa ke luar dari rumah,” sambung perwira dua balok ini.

AD ikut keluar dari rumah dengan memegang ketapel dan anak panah, lalu mendekat ke orang tuanya Haeruddin.

Tim Unit Patroli Reaksi Cepat Anti Gangguan dan Kerusuhan (UPRC) Polres Pelabuhan, tiba di lokasi. Alhasil, AD langsung ditangkap.

Anak panah atau busur yang digunakan untuk menyerang ayah kandungnya pun diamankan pada saat itu juga.

“Satu ketapel dan anak tiga anak panahnya kami amankan. Juga AD yang ditangkap lalu diserahkan ke Reskrim untuk diproses,” tutup Asfada. (Ishak/fajar)

Komentar

Loading...