Andi Arwin Azis: Sifor Jadi Database Pemuda dan Olahraga Sulsel


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Arwin Azis, S. STP membuka bimbingan teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Informasi Kepemudaan dan Keolahragaan (Sifor) pada kegiatan pengumpulan dan publikasi data informasi OPD, Rabu (26/8/2020), di Hotel Grand Imawan Makassar.

Bimtek Sifor ini berlangsung selama tiga hari, Rabu sampai Jumat (26-28 Agustus 2020) dan diikuti operator petugas pengiputan dari Dispora kabupaten kota se-Sulsel. Para operator akan dibimbing oleh dua praktisi IT, Putrawal Dahar, S.Kom dan M. Hamdani Ilham Latjoro.

Sifor sendiri adalah inovasi Kasubag Program, Siti Ruwaedah Adami, ST untuk mengumpulkan dan mempublikasikan data informasi sebagai database kepemudaan dan keolahragaan di Sulsel berbasis online.

Setiap operator kabupaten kota, masing-masing menginput data kepemudaan dan keolahragaannya ke dalam Sifor.

“Sifor ini adalah database pemuda olahraga, yang kelanjutannya ada di tangan Bapak dan Ibu semua. Untuk itu saya sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, penyelenggara dari kegiatan ini sangat mengharapkan dukungan kita semua untuk keberlanjutan sistem ini,” terang Andi Arwin Azis

“Sifor tidak akan berjalan, tidak akan bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin apabila kita semua tidak aktif proaktif mengupdate data yang ada. Jangan sampai hanya sekali menginput. Setelah itu kita tidak lagi menginput data-data, yang harusnya setiap saat dilakukan pembaruan terhadap data-data yang ada,” pesan mantan Penjabat (Pj) Walikota Palopo tahun 2018 ini. (rls/fajar)

Komentar

Loading...