Doni Monardo: Angka Kesembuhan Covid-19 Indonesia Lampaui Global

Kepala Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Letnan Jenderal TNI Doni Monardo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kepala Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Letnan Jenderal TNI Doni Monardo mengatakan tingkat kesembuhan dari virus corona di Indonesia melampaui angka global.

Doni menjelaskan angka kesembuhan Covid-19 di Indonesia adalah 72,1 persen. Sementara angka kesembuhan global adalah 68 persen. “Alhamdulillah angka kesembuhan telah melampaui angka kesembuhan global,” kata Doni saat rapat kerja dengan Komisi IX DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (27/8).

Jenderal bintang tiga ini menambahkan angka kematian juga mengalami penurunan. Pada awal kasus Covid-19 terjadi di Indonesia, angka kematian secara nasional di atas sembilan persen, dan sekarang sudah berada pada posisi 4,3 persen.

“Memang masih di atas angka kematian global, tetapi apabila kita bisa bekerja dengan cara lebih baik insyaallah angka kematian bisa kita turunkan terus sampai seminimal mungkin,” kata Doni dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena.

Doni menjelaskan ada delapan target Satgas Penanganan Covid-19, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi (KPCPE) Airlangga Hartarto, dan Ketua Pelaksana KPCPE Erick Thohir.

Kedelapan target itu adalah menekan kasus, lindungi yang rentan, peningkatan testing, penyelidikan epidemiologi dan tracing, peningkatan ketersediaan reagen, PCR dan APD, sosialisasi masif, perubahan perilaku, dan peningkatan interoperabilitas data kesehatan.

Komentar

Loading...