Empat Kader Bersaing Perebutkan Kursi 01 Golkar Maros


FAJAR.CO.ID,MAROS — Empat orang kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Maros akan memperebutkan posisi Ketua dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-10.

Dimana keempat orang ini telah mendaftar dan mengembalikan formulirnya Rabu (26/8/2020). Pengembalian formulir ini sendiri berlangsung hingga Kamis (27/8/2020).

Namun semua kandidat sudah mengembalikan formulirnya hingga Rabu sore. Dimana pendaftar terakhir yang mengembalikan formulir yaitu Ketua DPRD Maros, A Patarai Amir yang saat ini menjabat PLT Ketua Golkar Maros.

Selain Patarai, pendaftar lainnya yakni Andi Fahri Makkasau, Andi Syarifuddin dan, H Mansyur Djanong.

Sekertaris Partai Golkar Maros, Anwar Abdullah mengatakan dari empat orang yang mengambil formulir, semuanya sudah mengembalikan, dan Patarai Amir tadi terakhir.

Setelah pengembalian ini, kata dia, tahapan selain yg ya pemasukan berkas dukungan, mulai 1 – 4 September mendatang.

“Jadi selanjutnya pemasukan dukungan, minimal 30 persen dari 20 jumlah pemilik suara. Jadi setiap kandidat harus memasukkan minimal 6 suara,” katanya.

Penetapan syarat calon ketua pun akan dilakukan saat Musda nanti, syarat setiap calon akan diperiksa dan diputuskan oleh pimpinan sidang.

“Penetapan calon dilaksanakan saat Musda, jadi saat Musda nanti pimpinan sidang yang akan menetapkan Calon, dengan melihat syarat syarat setiap calon apakah memenuhi syarat atau tidak,” jelasnya.

Komentar

Loading...