Gerinda-PKS Berpeluang Bangun Koalisi Hadapi Petahana Gowa

Ilustrasi Pilkada

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Partai Gerindra dan PKS hingga kini belum menentukan sikap di Pilkada Gowa 2020. Kedua partai ini berpeluang berkoalisi melawan petahana.

Bukan tidak mungkin hal ini terjadi. Terlebih, Gerindra punya power yang terbilang besar di Gowa dengan raihan 7 kursi pada Pilkada 2019 lalu dan PKS, 3 kursi.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, mengatakan, segala kemungkinan bisa saja terjadi. Bisa mengusung atau sebaliknya mendukung kotak kosong pada Pilkada Gowa 2020.

Tetapi, kata Andi Iwan, Partai Gerindra juga bisa saja bergabung dengan koalisi petahana (Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni Kr Kio), asal bisa menyamakan visi-misi.

“Ini sementara kita masih melihat berbagai peluang yang ada. Apa pun bisa saja terjadi hingga hari H pendaftaran,” ujarnya, Kamis (27/8/2020).

Sejauh ini, kata Andi Iwan, sebenarnya sudah ada beberapa tokoh yang meminta bergabung dengan Gerindra. Hanya saja, perlu melihat peluang yang ada.

“Tentunya semua ingin menang. Kami dari Gerindra tentunya tidak ingin setengah-setengah,” bebernya.

Terpisah, Ketua PKS Gowa, Trie Alfiard Hasyim membeberkan, untuk Pilkada Gowa semua keputusan sudah diserahkan kepada DPP PKS. Terkait apakah akan berkoalisi dengan Gerindra untuk melawan petahana, menurutnya bukan hal yang mustahil.

“Sebenarnya sudah ada dua nama yang datang kepada kami. Tetapi, kedua orang ini minta agar namanya tidak disebut sebab masih harus menjalin komunikasi dengan pusat,” bebernya. (sua)

Komentar

Loading...